Sunday, October 23, 2016

REFRESHTMENT HONDA BLOG COMMUNITY

REFRESHMENT HONDA BLOG COMMUNITY
Our Blog, Our Story



Pada tanggal 15 Oktober 2016 kemarin PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) mengundang sekitar 18 komunitas club motor Honda di wilayah Jawa Timur yang terdiri dari 25 peserta. Kegiatan tersebut bertemakan Refreshment Honda Blog Community, setelah tahun sebelumnya telah mengadakan pelatihan jurnalistik maupun fotografi. Acara tersebut dilakukan untuk memberikan pembekalan dan juga pelatihan kepada masing-masing admin blog komunitas motor honda.



 
Peserta maupun Panitia mengantri memasuki Pintu Loket Masuk Wisata Kakek Bodo

Acara diawali dengan berwisata ke Kawasan Wisata Kakek Bodo di Tretes, Pasuruan. Ya bolehlah mengawali kegiatan dengan berwisata dahulu, biar kita lebih fresh sebelum masuk ke acara pokoknya,hehe. Sesi pertama di awali dengan berfoto bersama di area depan loket masuk wisata, yang kemudian dilanjutkan menuju ke lokasi Air Terjun Kakek Bodo. Banyak juga dari peserta yang kelelahan, terlihat dari ekspresi wajah mereka yang ngos-ngosan selama menjejaki tiap anak tangga menuju lokasi air terjun, tapi gpplah anggap olahraga juga,hehe.




Kebersamaan & Solidaritas antar sesama Komunitas Club Motor Honda

Namun semua itu terbayarkan ketika kita sampai di lokasi tersebut, seolah-olah rasa lelah dan capek hilang seketika saat kita disuguhkan pemandangan air terjun yang sungguh eksotik dan hempasan air yang turun membasahi tubuh kami yang sangat menyegarkan. Di sini pula kami melakukan sesi foto bersama di dekat air terjun. Sekira pukul 14.30 WIB kamipun beranjak menuju ke Hotel Inna, Tretes, Pasuruan untuk melanjutkan ke Acara utama yakni Refreshment Honda Blog Community dengan menghadirkan dua blogger senior dari Jatimotoblog.net yakni Bro Mario Devan dan Bro Heri Setiawan.


 


Bro Devan (mariodevan.com) dari Jatimotoblog.net

          Bro Mario Devan yang sedang berbagi pengalamannya tentang blogger dan bagaimana sih langkah-langkah fundamental untuk menghasilkan Income dari internet/blog itu sendiri utamanya bagi yang hobi nge-blog. Langkah-langkah tersebut meliputi bagaimana membangun blog dengan konten yang solid, promosi blog & membangun Audienc yang loyal, serta menjual / mempromosikan produk yang relevan demi mendapat profit dan mendaftar adsense (layanan iklan dari pihak ketiga).



          
Bro Heri Setiawan (setia1heri.com) dari Jatimotoblog.net

          Berbeda dengan Bro Devan, kali ini Bro Heri membagikan pengalamannya terkait apa sih Tips & Trik meningkatkan Visitors Blog. Visitors itu bisa dikatakan sangatlah penting agar postingan di blog kita nantinya bisa dinikmati/dibaca/dilihat karena dengan semakin banyaknya pengunjung blog, maka semakin sukses blog kita untuk mendapatkan income itu sendiri. Selain itu Bro Heri juga menyarankan agar aktif di grup sosial media serta dapat menjalin relasi antar sesama blogger bisa dengan mengadakan Kopdar Blogger (saling sharing untuk bertukar ide).




Makan Malam di Hotel Inna, Tretes, Pasuruan

Diakhir acara ditutup dengan makan malam bersama / dinner di Hotel Inna. Selain tempatnya yang bersih dan nyaman, juga menyuguhkan pemandangan disekeliling yang menyajikan view Gunung Penanggungan dan juga gemerlap lampu perkotaan yang bisa dinikmati sambil bersantai sejenak & menghabiskan santapan malam kami pastinya.
Mungkin itulah serangkaian acara yang bisa saya sampaikan di Blog kali ini. Dan harapannya semoga dengan berakhirnya acara Refreshment Honda Blog Community ini, dapat memberikan ataupun menambah wawasan untuk kami dalam memaksimalkan penggunaan blog dan mengelola blog dengan sebaik-baiknya selaku pengguna/admin masing-masing blog komunitas motor.

No comments:

Post a Comment