Saturday, July 2, 2016

Modifikasi NMP Sporty Minimalis Ala Bro Tommy MPCP

Bro dan sis sekalian...kali ini MPCP ingin berbagi tentang modifikasi NMP minimalis Bro Tommy....ckckck. Menurut dia, modifikasi gak harus ngrubah, ngrombak, ngoprek body asli apalagi sampai menghilangkan wajah asli dari NMP itu sendiri. Dengan sedikit sentuhan dan dipadu dengan imajinasi, rupa asli dari NMP akan terlihat makin cakep dan juga gahar ....!!!! hehehe..ora percoyo??? Monggo ngintip sedikit tentang Megy punya Bro Tommy MPCP...

Dalam hal modifikasi Byson atau V-ixion sih di tempat-tempat variasi motor di kota Anda pastilah mudah buat menemukannya, sedangkan untuk NMP ada cukup banyak tantangan dalam hal modifikasi karena sulitnya mendapatkan sparepart variasi untuk motor jenis ini.


So untuk mendongkrak tampilan Megy secara Visual, Bro Tommy mulai dengan merubah footstep depan dan footstep belakang. Agar tampilan menjadi semakin sporty, footstep depan variasi milik CBR150 dicomot. Namun untuk pemasangan perlu dibuatkan dudukan besi sebagai penahan atau yang biasa kita sebut braket. Begitu pula pada sisi belakang, footstep Satria FU menjadi sparepart penunjang untuk mendongkrak penampilan NMP miliknya.

Gambar Footstep Kanan &Footstep Kiri


Untuk memperkuat aura gahar dan gambot si Megy, dia mengganti velg bawaan NMP dengan velg Vrosi serta mengganti ban merk Corsa dengan ukuran 150/60 – 17 belakang dan 130/70 – 17 depan. Namun untuk Arm dia memasang Arm Banana sebab ban dengan ukuran 150/60 – 17 tidak akan muat jika dipasang pada Arm bawaan NMP itu sendiri.

Untuk shock belakang, shockbreaker bawaan tetap dipertahankan, akan tetapi ditinggikan dengan mengganti anting Shock tambahan setinggi 1,5 cm dengan bantuan tukang bubut. Sedangkan untuk shock depan, ketinggian setang diturunkan sedikit agar tampilan makin berkesan sporty.Tak lupa juga mengganti piringan cakram orisinil dengan merk PSM pada si MegyQ. Selain untuk mendongkrak kemampuan pengereman, juga agar tampilan tampak semakin keren. Hehehe....


Tidak berhenti sampai disitu, ide-ide untuk terus berkreasi memodifikasi si Megy terus dia kembangkan dengan merubah beberapa bagian-bagian lainnya untuk memperkuat aura gahar dan juga variasi-variasi agar tampil semakin menarik untuk dilihat.

Buat para pembaca, terlalu panjang jika harus dijelaskan satu persatu secara keseluruhan apa saja yang sudah dirombak. Jika para pembaca masih belum puas atau sekedar butuh saran dan ada yang ingin ditanyakan, monggo .... Bro Tommy bersedia membantu ngasih bocoran, baik dalam hal cara pemasangan atau yang lainnya, yang pasti tentang motor si Bro Tommy.

Part Modifikasi

Footstep Depan : Honda CBR150
Footstep Belakang : Satria FU
Spakbor : Ninja 250
Arm : Merk Banana
Velg : Vrosi 3,5 inch (belakang) & 2,5 inch (depan)
Ban : Merk Corsa 150/60 – 70 belakang & 130/70 – 17 depan
Stang : Stang Jepit Merk Scarlet
Cakram : Piringan Cakram Merk PSM
Knalpot : NOBI

No comments:

Post a Comment