Saturday, September 6, 2014

MPCP Road to B-29 - Sponsored By Independent Megapro Lumajang (IML)

Hari Minggu pagi tanggal 31 Agustus 2014, squad MPCP berkesempatan mengikuti touring wisata ke Bukit B-29 di perbatasan Kabupaten Probolinggo - Lumajang. Kegiatan ini disponsori oleh Independent Megapro Lumajang (IML) dalam rangka memperingati hari jadi mereka yang ke-4 yang diadakan di sebelah area terminal bis Minak Kuncar Lumajang malam sebelumnya, yaitu Sabtu tanggal 30 Agustus 2014.

Menyenangkan sekali untuk mendapatkan kesempatan touring bareng dengan dulur-dulur bikers AMI dari kota-kota lain dalam naungan MPC Solid Jatim. Banyak dari mereka ikut berpartisipasi meramaikan acara tersebut, sebut saja MAPRAS (Surabaya), MOCTA (Tulungagung), MPCM (Malang), PMPC (Pandaan), BNEC (Bangkalan), COMBAT (Batu), AMOH-K (Kediri).


Untuk mencapai bukit B-29, kami harus mengambil jalur dari Lumajang menuju arah Senduro. Perjalanan yang harus kami tempuh benar-benar membutuhkan nyali dan skill yang cukup agar bisa sampai ke sana. Bagaimana tidak, setelah menyelesaikan jalur beraspal selebar tidak lebih dari 4 meter, jalur makadam yang berdebu dan berbatu sejauh 1,5 km sudah menunggu.


Jalur terakhir menuju puncak inilah yang cukup menyiksa. Beberapa anggota bahkan sempat jatuh-bangun meskipun tidak menyebabkan cedera atau kerusakan yang berarti. Kebanyakan karena tergelincir di bebatuan atau tanah yang berpasir, atau kelabakan menyangga beban berat motor di atas tanjakan atau turunan yang lumayan curam.

Akhirnya, sukses juga penaklukan kami terhadap Bukit B-29. Beberapa dari kami yang membawa boncenger wanita terpaksa harus menghentikan perjalanan hanya ratusan meter sebelum puncak karena tidak tega menyaksikan mereka harus beberapa kali berjalan mendaki ditanjakan yang curam.
Selamat buat dulur-dulur yang sudah berhasil naik sampai ke puncak B-29. (y)



















No comments:

Post a Comment