Saturday, December 13, 2014

Honda Bikers Day 2014 : Satu Hati Dalam Harmoni Indonesia

Di penghujung bulan November 2014, tepatnya tanggal 29 dan 30, gelaran akbar Honda Bikers Day telah sukses diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan dukungan Astra Motor Denpasar dan Honda Community Bali (HCB). Event yang tahun ini mengambil tempat di Pantai Pandawa, Kuta Selatan, Badung, Bali tersebut dihadiri oleh lebih dari dua belas ribu pecinta motor Honda dari seluruh penjuru Nusantara.


Bagi para pecinta motor Honda, ajang pertemuan itu menjadi tak ubahnya ritual tahunan yang wajib dihadiri. Rentang jarak sejauh ribuan kilometer bukan menjadi penghalang, melainkan tantangan serta ujian bagi ketangguhan rider bersama motornya. Sudah bukan rahasia umum bahwa bikers Honda memiliki daya jelajah yang sangat tinggi. Tidaklah mengherankan jika saat itu pasir putih Pantai Pandawa Bali berubah menjadi lautan motor Honda berbagai type yang berdatangan dari seluruh penjuru negeri.

Semangat dan loyalitas bikers Honda yang tinggi diapresiasi dengan baik oleh PT. AHM selaku penyelenggara acara. Mereka memberikan penghargaan berupa Bikers Award kepada biker tertua dan terjauh yang menghadiri acara tersebut. Games dan doorprize serta undian berhadiah 1 unit motor CB150R juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para bikers. Untuk akomodasi, PT. AHM menyediakan tenda-tenda peristirahatan serta voucher makan dan minum di lokasi acara.


Honda Bikers Day 2014 juga menjadi ajang kepedulian terhadap budaya Indonesia dengan ditampilkannya beragam kesenian tradisional khas Bali. Tari Pendet dibawakan sebagai tarian selamat datang. Kerancakan alunan gamelan Beleganjur yang bertempo cepat mampu membangkitkan semangat para bikers hingga rasa lelah pun tak lagi terasa. Yang paling spektakuler dalam Honda Bikers Day kali ini adalah pecahnya rekor MURI dengan dibawakannya Tari Kecak bikers terbanyak, yaitu kurang lebih 1500 bikers bersama penari-penari lokal.

Kesenian modern juga ikut memeriahkan event berskala nasional tersebut. Grup musik terkenal Superman is Dead tampil menghibur para bikers dengan beberapa lagu mereka. Disamping itu juga ada DJ Yasmin dengan musik yang cukup membangkitkan kegairahan para bikers untuk tetap beraktifitas.


Sejalan dengan isu global berkaitan dengan lingkungan, kegiatan Go Green Activity ikut melengkapi event otomotif yang sangat kontributif tersebut. Penyerahan pohon serta penanaman terumbu karang menjadi simbol kepedulian Honda beserta penunggangnya terhadap lingkungan. Semakin lengkaplah muatan positif dibalik perhelatan acara akbar tersebut, menepis anggapan bahwa event-event sejenis hanya bersifat hura-hura.

Tema "Satu Hati Dalam Harmoni Indonesia" berhasil diterjemahkan dengan baik dalam event tersebut. Ribuan bikers Honda dari berbagai penjuru nusantara berkumpul di satu tempat dan berikrar untuk negeri. Jenis motor Honda apapun yang mereka naiki, club atau komunitas apapun yang mereka wakili, serta daerah atau pulau manapun mereka berasal tak lagi menjadi pembeda di antara mereka. Semua berkumpul menyatukan hati dalam satu harmoni untuk negeri.


Ribuan motor memenuhi Pantai Pandawa

Ketangguhan motor-motor Honda tua ini tak perlu diragukan lagi






No comments:

Post a Comment