Friday, February 27, 2015

Deklarasi Komitmen Honda Blog Community Jawa Timur

Banner Komitmen Honda Blog Community
Bikers ngebut? Sudah biasa. Bikers ngeblog? Itu baru luar biasa :D
Ya …. Itulah yang terjadi hari Sabtu 28 Februari kemarin. Bertempat di Villa Zam-Zam, Batu, sebanyak 20 biker blogger perwakilan dari berbagai club motor Honda se-Jawa Timur mendapat kehormatan untuk menghadiri Deklarasi Komitmen Honda Blog Community yang diselenggarakan oleh MPM Distributor dan didukung oleh Jatim Otoblog.
Memang, … bukan Honda namanya jika tidak pernah membuat gebrakan. Kali ini, Honda mengajak para bikers untuk mempelajari lebih jauh tentang blogging, khususnya mobile blogging. Untuk mendukung acara tersebut, Honda mengundang Oom Wira, sang pemilik nyobamoto.com, dan Mas Fauzi dari Jatim Otoblog untuk hadir sebagai pembicara dan membagi pengetahuannya kepada para bikers.


Blogging workshop sebagai acara inti dimulai kira-kira pukul 20.00 wib, tepatnya setelah makan malam. Membuka acara tersebut, Mas Misi dari MPM Distributor mengatakan bahwa para bikers yang diundang adalah mereka yang terpilih. Blog mereka akan menjadi binaan MPM selama 1 tahun ke depan, dan secara rutin setiap bulan MPM akan mengadakan kompetisi bagi blog-blog tersebut.


Pembukaan acara oleh perwakilan MPM Distributor didampingi oleh Nara sumber

Setelah itu, giliran Om Wira memberikan materi inti seputar mobile blogging. Beliau menyarankan peserta untuk memulai blogging via handphone agar bisa lebih mudah dan lebih cepat mem-posting artikel tentang setiap kejadian yang ditemui. Para calon blogger Honda yang diundang tampak antusias mengikuti workshop tersebut. Beberapa dari mereka bahkan sudah bisa mempraktekkannya dengan cara mengupdate blog mereka dengan artikel berisi kegiatan tersebut.

Om Wira bersemangat membagi ilmunya dengan para bikers

Puncak acara ditandai dengan penanda-tanganan banner Deklarasi Komitmen Blog Community oleh semua yang hadir. Diharapkan, dengan membubuhkan tanda-tangannya, para peserta telah setuju dan berkomitmen untuk selalu aktif dalam menghidupkan dan memajukan blog mereka.

Perwakilan MPCP menandatangani Deklarasi Komitmen Honda Blog Community

Seluruh peserta bergantian membubuhkan tanda-tangannya diatas sebuah banner berisi tulisan "Deklarasi Komitmen Honda Blog Community Jawa Timur". Diawali oleh perwakilan MPM Distributor, lalu diikuti oleh kedua nara sumber yaitu Om Wira dan mas Fauzi dari Jatim Otoblog, dan dilanjutkan oleh seluruh peserta. Suasana hangat penuh canda-tawa khas bikers sangat tampak malam itu.

Peserta pelatihan berfoto bersama setelah penandatanganan Deklarasi selesai

Setelah acara tersebut selesai, seluruh peserta, bahkan juga pihak penyelenggara yaitu MPM termasuk para pembicara menghabiskan sisa malam minggu dengan nongkrong sambil minum STMJ di sebuah café pinggir jalan. Ngobrol dan bergurau ngalor-ngidul sebelum kembali ke villa menjelang tengah malam.
Meskipun beberapa di antara mereka masih belum saling kenal, keakraban dan kekeluargaan mampu menghangatkan suasana di malam yang dingin itu. Sehangat kepedulian Honda terhadap para konsumennya, merangkul dan berada di tengah-tengah mereka lalu menggali potensi yang mereka miliki, dan menyatukannya dalam SATU HATI.Salam Satu Hati.







9 comments:

  1. Mantap jos gondal gandul pak

    ReplyDelete
  2. Haiss.. jadi malu kang
    mau diadain lagi gak acaranya ? :D

    ReplyDelete
  3. semoga dengan adanya event ini bisa lebih kreatif menjelajah dunia blog untuk komunitas

    semangat untuk megapro club probolinggo (mpcp)

    ReplyDelete
  4. Mantappp. Bravo MPCP, Bravo MPM (y)

    ReplyDelete
  5. @Bro Estyan Syahroni: Siiip. mana yang lain? :D
    @Mas Mizi: Mau dooong :D
    @Megapro Malang: Makasih kunjungannya, Dulur.

    ReplyDelete
  6. poooh andalan wesan .... aku mbok diwarai pak....

    ReplyDelete
  7. mas mizi kalau bisa tiap triwulan diadain acara enak kali ya mas
    wakakakak

    ReplyDelete
  8. Nek iso sak ulan pisan slama 2015 hhhahhaaah

    ReplyDelete