Sunday, March 15, 2015

Serunya Deklarasi Paguyuban Honda Probolinggo


Sabtu petang, tanggal 14 Maret 2015, puluhan motor Honda berbagai type tampak berjajar di parkiran dealer Dunia Motor, menarik perhatian pengguna jalan yang lewat di jalan Sukarno-Hatta yang membelah Kota Mangga itu. Ada apa gerangan?
Sebuah banner bertuliskan "Deklarasi Paguyuban Honda Probolinggo" yang terpampang di atas pintu masuk menjawab pertanyaan itu. Ya .... Itulah acara yang sedang berlangsung saat itu. Monggo, Dulur-dulur sedoyo ... monggo kita simak liputannya.

Deklarasi Paguyuban Honda Probolinggo dimulai kira-kira pukul 19.00 lewat, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Semua peserta berdiri dengan khidmat sebagai wujud penghormatan terhadap negeri tercinta. Wah .... bikers Honda tidak perlu diragukan lagi rasa nasionalismenya.
Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Honda Bikers secara bersama-sama. Emang apa sih isi Ikrar Honda Bikers itu? Nanti saja kita bahas secara terpisah. Intinya Ikrar Honda Bikers merupakan komitmen para bikers Honda untuk memaknai keberadaan mereka dengan hal-hal yang positif. Inilah serunya jadi bikers Honda.
Setelah itu, acara inti dimulai dengan sambutan Ketua Umum PHP, Mas Catur. Dia mengungkapkan optimismenya bahwa Paguyuban Honda  Probolinggo akan bisa berkiprah dengan membawa manfaat di tengah masyarakat berkat dukungan dan peran aktif seluruh anggota dan semua pihak termasuk MPM Distributor.

Setelah Ketua Paguyuban selesai, giliran Mas Faris, perwakilan pihak MPM menyampaikan sambutannya. Dia mengatakan bahwa memang sudah saatnya club-club motor Honda yang ada di suatu kota bersatu dalam naungan sebuah paguyuban. Ini akan memudahkan MPM Distributor selaku kepanjangan tangan Honda dalam melakukan koordinasi dan pembinaan bagi para bikersnya.
Mas Faris juga memaparkan tujuan pembentukan paguyuban Honda, visi dan misi, serta berbagai kegiatan yang menjadi agenda MPM Distributor, di antaranya adalah bakti sosial, olah-raga, pelatihan safety riding, touring gabungan, rapat kerja/gathering, pelatihan basic life / pertolongan pertama, dan workshop Blog Community. Aaawww .... Mantap agendanya ....
Setelah pidato sambutan selesai, puncak seremonial ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas terlaksananya Deklarasi Paguyuban Honda Probolinggo. Saat itu juga pihak MPM Distributor menyerahkan piagam ucapan selamat kepada Ketua Umum PHP. Menutup acara, semua perwakilan club Honda yang tergabung dalam paguyuban membubuhkan tanda-tangan mereka di atas banner deklarasi, yang dilanjutkan dengan foto bersama.


Apa lagi ya? Makan tumpeng? Naaaah .... Ini sesi acara yang mungkin paling ditunggu oleh semua bikers yang hadir, termasuk saya. Entah siapa yang mengkomando, mereka dengan cepat segera menyerbu 2 unit tumpeng yang tersedia. Dan sebagai hasilnya, para ayam dan telur menghilang dari nampan tumpeng hanya dalam hitungan beberapa detik. Yah, .... terpaksa harus menikmati apa yang masih tersisa di sana. Mas Agung, Sekretaris PHP, mungkin tidak tega melihat wajah kelaparan saya, dan mau berbaik hati berbagi lauk ayam jatahnya. Alhamdulillah ....

Secara umum, penyelenggaraan deklarasi Paguyuban Honda Probolinggo bisa dikatakan sukses, terlepas dari minimnya persiapan pihak panitia yang hanya memiliki waktu tidak lebih dari 1 minggu untuk menyiapkan acara tersebut. Semua tidak lepas dari komitmen dulur-dulur bikers Honda di Probolinggo yang mendapat dukungan penuh dari PT. MPM Distributor Jawa Timur. Salut

Ini foto-foto liputannya, Lurs.

Ketua Umum Paguyuban Honda Probolinggo memberikan pidato sambutan.


Sakit mata tidak menghalangi Mas Faris dari PT. MPM Distributor memberikan sambutannya. :D


Pemotongan dan penyerahan nasi tumpeng.


Penyerahan piagam deklarasi dari PT. MPM Distributor kepada Ketua Umum PHP


Perwakilan Megapro Club Probolinggo menandatangani banner deklarasi.


Piagam ucapan selamat dari PT. MPM Distributor.

No comments:

Post a Comment