Thursday, March 5, 2015

Kumpul Sedulur Plat M dan Plat L, Bangkalan - Madura

Pengurus daerah MegaPro Club Solid Jawa Timur sebelumnya telah membagi beberapa rayon club - club megapro yang ada di Jawa Timur. Rayon ini mempunyai agenda kumpul tersendiri ( kondisional ), salah satunya Plat ML pada tanggal 21 Februari 2015 telah mengadakan kopdar gabungan bertempat di Bangkalan - Madura.

Kami dari perwakilan Plat N ikut serta dalam acara kopdar gabungan Plat ML. Perjalanan kami dari kota probolinggo sampai bangkalan bisa dikatakan ekstrim melawan cuaca, sebelum itu kita kedatangan tamu dari Jawa Tengah yaitu sam Ali dan 2 kawannya MESIN ( Megapro Independent Semarang ) yang mempunyai misi untuk mengantar undangan anniversary ke-4 pada tanggal 4 - 5 April 2015. Sam Ali dkk di dampingi oleh sam Dyo dari IML ( Independent Megapro Lumajang ) dan sam PamPam dari COMBAT ( Community Megapro Batu ) mengantar undangan dari Malang ke Probolinggo.

Kami berangkat menjelang jam 3 sore dari kota probolinggo dengan 15 personil 10 motor termasuk temen MESIN, IML dan COMBAT. Sepanjang perjalanan kami disambut cuaca hujan deras mulai dari Sidoaro, sesampai Surabaya yang awal Vooridjer rombongan yaitu sam Aping diganti oleh sam Roni dikarenakan tidak mengetahui alias lupa arah jalan menuju jembatan Suramadu, kondisi saat itu hujan sangat deras sampai pandangan kejalan kurang jelas.

Surabaya.... yah tau sendiri kan jika sudah hujan deras yang pasti banjiiiirrr... tapi rombongan kami tidak begitu saja menyerah dengan adanya banjir, dengan keyakinan Vooridjer sam Roni kita terjang banjir dengan menandakan kode yang diberikan "Terus Lurus" sampai akhirnya kita berhenti di warung sari laut dan bertanya pada pak penjual "Pak arah ke jembatan Suramadu mana ya?".Hahaha...kami kesasar ternyata, selama perjalanan sam Aping terkena musibah bahwa alas kaki nya kenter alias hanyut terseret banjir :D.
Pada akhirnya perjalanan kami mulai pukul 15.00 sampai di tempat acara pukul 19.30 WIB dengan kondisi basah kuyub.

Perjalanan ekstrim telah hilang sesampai ditempat acara, tuan rumah dari BNEC Bangkalan menyajikan acara dangdut yang sangat meriah, selagi menunggu dulur - dulur dari kota lain yang hadir. Canda tawa menyelimuti acara saat itu ada yang bernyanyi, menari, serta ada yang ngobrol menghilangkan rasa kangen pada dulur - dulur semua.
Acara selesai dengan lancar sampai pukul 23.00 WIB dan dulur - dulur beberapa ada yang langsung balik kekota masing - masing ada juga yang bermalam termasuk kami di bangkalan karena esok harinya ada touring wisata.

Tanggal 22 Februari 2015 kami mulai berkumpul di kontrakan sam Tuek member BNEC Bangkalan lalu sarapan dan berangkat mengunjungi beberapa wisata di daerah bangkalan didampingi oleh Crew BNEC Bangkalan.

Pukul 12.00 WIB kami berangkat ke wisata yang di sebut Bukit Jaddih informasi dari Pak Erik senior BNEC Bangkalan, awal kami kira ke pinggir selat madura tapi ternyata kami dibawa ke pegunungan batu kapur yang saat ini dipakai warga sekitar untuk menambang batu kapur tersebut. Tidak hanya itu diarea pegunungan itu terdapat kolam renang yang dulunya bekas tambang batu kapur kemudian dimanfaatkan oleh warga untuk dijadikan wisata kolam renang. Lihat foto - foto dokumentasi kami,

Itulah beberapa foto dokumentasi di bukit Jaddih, sangat indah pemandangan diatas bukit ini. Kata ketua umum BNEC yaitu sam Akbar "ariah pandawa nah Bangkalan" translate ini pandawanya Bangkalan. Hampir mirip dengan lokasi Pantai Pandawa yang ada di Pulau Bali yang tahun kemaren dipakai ajang HBD ( Honda Bikers Day ) oleh Honda.

Setelah puas dengan keindahan bukit Jaddih dengan mengabadikan foto - foto kami lanjut ke pinggiran selat madura untuk beristirahat sejenak sambil menunggu waktu kembali ke kota kami, tak lupa kita sempatkan juga narsis mumpung jembatan Suramadu terlihat jelas.

Pukul 16.00 WIB kami kembali menikmati perjalanan menuju arah kota probolinggo dan alhamdulillah hujan tetap mengguyur perjalanan kami mulai dari pasuruan sampai kembali kerumah kami masing - masing dengan selamat.

Persaudaraan memang tidak bisa dinilai dari material, perbuatan serta ucapan, tetapi dinilai dengan ketulusan dan keikhlasan menjalaninya.

Terima Kasih BNEC Bangkalan, lain waktu kita pasti bertemu kembali.