Wednesday, June 15, 2016

Megapro Probolinggo Berbagi

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, banyak beberapa komunitas maupun club motor yang membuat kegiatan sosial termasuk kAMI. Hari minggu kemaren tepat tanggal 12 Juni 2016 Megapro Probolinggo bersama Paguyuban Honda Probolinggo mengadakan bagi - bagi ta'jil bagi pengendara roda 2 di latar / halaman salah satu wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo yaitu Pantai Bentar. Kami pun sangat antusias mengikuti acara ini selain bermanfaat bagi orang - orang yang berpuasa di tengah perjalanan juga bermanfaat bagi kAMI sebagai club motor bahwa kita tunjukkan kalau club motor tidak hanya sekedar kumpul nongkrong di pinggir jalan raya saja.
Berbagi Takjil PHP
Akhir - akhir ini santer terdengar bahkan keluar pernyataan kalau kegiatan club motor kurang positif, hal tersebut sudah kAMI post di tulisan sebelumnya, silahkan simak di postingan berikut ini Tantangan atau Ancaman? , kAMI sebagai komunitas / club motor tak harus selalu sensitif dengan pernyataan seperti itu maka sebaliknya kAMI bertambah semangat untuk mengadakan kegiatan sosial lagi kedepannya, lebih lagi jika bersama - sama kegiatan sosial ini dilaksanakan dengan Institusi Pemerintahan, Pihak Kepolisian, TNI bahkan Organisasi Masyarakat.

Kembali ke topik, Jam 4 Sore sudah banyak yang hadir dari beberapa club di bawah Paguyuban Honda Probolinggo, dari masing - masing club sudah membawa sendiri Ta'jil yang akan dibagikan tetapi sebelum dibagikan acara dibuka terlebih dahulu oleh Ketua Paguyuban Honda Probolinggo Pak Catur Hadi Wijaya yang juga sebagai member di MegaPro Club Probolinggo serta Ketua Panitia Pak Ibor dari Honda Beat Community Probolinggo.

Briefing sebelum pelaksanaan bagi ta'jil
Megapro Probolinggo Berbagi
Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan alhamdulillah lancar sampai dengan selesainya acara bagi ta'jil oleh beberapa club yang sudah hadir. Ucap Terima Kasih tidak lupa disampaikan oleh Ketua Paguyuban Honda Probolinggo dan Ketua Panitia Pelaksana acara bagi ta'jil kepada semua teman - teman dibawah Paguyuban Honda Probolinggo,
Dengan kegiatan ini semoga pandangan Masyarakat semakin paham perbedaan antara komunitas / club motor dengan Geng motor.

Megapro Probolinggo Berbagi - On Youtube :


Megapro Probolinggo Berbagi - Foto Dokumentasi :


Photo Gallery by www.megapro-probolinggo.com


Admin hanya berpesan :
Bersemangatlah untuk memberikan makanan buka puasa kepada sesama manusia. Memberikan ta'jil kepada orang lain merupakan bagian dari rangkaian ibadah di bulan Ramadhan yang sesuai dengan syariat Islam.
Memberikan ta'jil kepada orang lain supaya kita mendapatkan sebagaimana pahala orang yang berpuasa.
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda,
مَنْ فَطَّرَ صَائِماً كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْءٌ (رَوَاهُ التِّرمِذِيُّ وَقَالَ حَدِيثٌ حَسَنٌ صحيح)
“Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.” (HR. At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadits Hasan Shahih”)

1 BIJI YANG MENUMBUHKAN 7 TANGKAI, PADA TIAP TANGKAINYA ADA 100 BIJI

Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui
QS. ALBaqoroh : 261


"karena BERBAGI tak berarti mengurangi"

No comments:

Post a Comment